Selamat datang di Blog PAY Putra Muhammadiyah Yogyakarta.
Terima kasih atas Kunjungannya, kirim pesan anda di kotak Message.

Senin, 17 Oktober 2011

Organisasi Santri Darussalam




  • Pengertian OSDA
OSDA (Organisasi Santri Darussalam) merupakan suatu organisasi santri yang berada di Pondok Pesantren Darussalam Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta, yang hakekatnya sama dengan IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), akan tetapi OSDA dibentuk sebagai motivator inter dilingkup PAY Putra Muhammadiyah yang mengatasnamakan Organisasi Santri Darussalam PAY Putra Muhammadiyah. dan apabila ada diluar lingkup PAY Putra Muhammadiyah mengatasnamakan IPM Ranting PAY Putra Muhammadiyah . sehingga antara OSDA dengan IPM hampir tidak ada perbedaan.

  • Visi dan Misi

VISI

“Membentuk santri yang berakhlak mulia, berprestasi, berbudi pekerti yang tinggi, berpedoman pada Al-Qur’an dan As-sunnah. serta mampu untuk menghidupi Muhammadiyah sesuai dengan amal usaha muhammadiyah”.

MISI

“Mampu menghasilkan santri yang ulet dalam bekerja, rajin dalam beribadah, mampu beramal dengan ikhlas, serta mengharap ridho Allah SWT”.


  • Tujuan OSDA
    1. Terbentuknya remaja muslim yang berakhlak mulia dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam sehingga terwujud masyarakat utama yang adil dan makmur yang di ridhoi oleh Allah SWT.
    2. Membantu menjalankan program kerja dari Bapak pengurus PAY Putra Muhammadiyah.


    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More